Minggu, 09 Oktober 2011

TUJUAN DAN PERAN YAYASAN YATIM PIATU SITI FATIMAH PANDAAN


Yayasan yatim piatu Siti Fatimah didirikan karena banyaknya anak yatim, yatim piatu di desa desa di wilayah kecamatan Pandaan yang terlantar, mereka sangat membutuhkan uluran tangan dari warga yang penuh kasih sayang, santunan serta bimbingan dari masyarakat baik berupa moral, spiritual, maupun material.Oleh karena itu,
mereka perlu sekali untuk diperhatikan dalam berbagai hal, baik jasmani maupun rohaninya.

Selain hal diatas, yayasan Siti Fatimah Juga bertujuan membantu pemerintah dalam melaksanakan program penyelenggaraan pembinaan dibidang pendidikan terutama dalam hal menampung anak – anak yatim piatu dan anak – anak terlantar agar mereka mendapat pendidikan dan kehidupan yang layak. Secara tidak langsung, yayasan merupakan lembaga sosial yang berupaya memberikan kesempatan kepada sesame manusia untuk memperoleh perlakuan dan perhatian yang sama.Begitu juga dengan yayasan yatim piatu Siti Fatimah, Yayasan ini mempunyai fungsi antara lain :

a.        Memberikan pertolongan pada anak yatim, yatim piatu dan anak terlantar dalam bentuk perlindungan, pelayanan, dan bimbingan serta pendidikan dengan sistem penampungan dalam wadah yayasan.
b.       Sebagai panti asuhan yang dikelola umat islam, yayasan tersebut berfungsi untuk menyantuni anak yatim dan anak terlantar sesuai dengan ajaran islam.
c.        Sebagai tempat pendidikan agama islam bagi anak – anak yatim, yatim piatu dan anak – anak terlantar, agar mereka mempunyai dasar agama ajaran agama islam yang kokoh khususnya menyangkut tata kehidupan dalam islam untuk masa sekarang maupun masa yang akan datang.
d.       Sebagai tempat pengembangan minat, bakat, kecerdasan serta ketrampilan anak – anak yatim agar kelak bisa hidup secara mandiri.
Sebagai tempat pendidikan umat bagi anak – anak yatim,  yatim piatu sebagai bekal kehidupan mereka kelak yaitu ilmu dunia maupun agama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar